Beranda | Artikel
Pelaksanaan Sholat Idul Adha Dan Kurban 1443 H
Selasa, 11 Oktober 2022

Purbalingga – Hari ini Pondok Pesantren Tunas Ilmu telah mengadakan kegiatan sholat Idul Adha di Masjid Manarul Ilmi Kedungwuluh Purbalingga. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Ahad 10 Juli 2022 M atau yang bertepatan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1443 H.

Dilaksanakan di kompleks Masjid Manarul Ilmi, karena sesuai dengan hasil rapat dengan Kepala Desa beserta jajaran dan tokoh masyarakat, yang isinya, pelaksaaan sholat Idul Adha di masjid masing-masing tidak dilapangan, dan dilaksanakan serentak pada hari Ahad.

Adapun yang menjadi petugas khotib sekaligus imam yaitu Ustadz Abdullah Zaen, Lc., Ma hafidzohullah dengan tema “Haji Hati”. Beliau menyampaikan dalam khutbahnya “jika kita belum berkesempatan untuk berhaji dengan fisik kita hari ini, sungguh peluang untuk berhaji dengan hati kita terbuka lebar di hadapan kita kapanpun dan dimanapun. Mari jangan sia-sia kan luasnya rahmat Allah tersebut, dengan cara sekurang kurangnya ada 3 poin; niat yang tulus, serius beribadah, dan selalu berdoa kepada Allah azza wa jalla

Pelaksaan sholat Idul Adha di masjid Manarul Ilmi ramai dihadiri oleh jamaah ikhwan maupun akhwat yang antusias untuk mengikuti serangkaian ibadah Idul Adha.

Selain itu, juga akan diadakan Pemotongan hewan Qurban yang akan dilaksanakan esok hari, yaitu pada hari Senin, 11 Juli 2022 M atau yang berepatan pada tanggal 11 Dzulhijjah 1443 H.


Artikel asli: https://tunasilmu.com/pelaksanaan-sholat-idul-adha-dan-kurban-1443-h/